Just another free Blogger theme









Minggu, 22 Januari 2023

  1.  Dengan load balancing , Anda dapat mendistribusikan beban paket data ke beberapa link yang tersedia sesuai dengan kapasitas bandwidth dan parameter yang telah ditentukan sebelumnya. 
  2. Teknik load balancing dalam MikroTik terdiri atas ECMP , PBR , NTH , PCC , Bonding , dan MPLS RSVP-TE Tunnels. 
  3. Menghitung besaran bandwidth jika memiliki lebih dari satu sambugan ISP dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut . 
        a.1 + 1 # 2 
        b.1 + 1 = 1 + 1 
        c.1 + 1 = ½ + ½ + ½ + ½ 
        d.1 + 1 = 1/4 +1/ 4 +1/4 + 1/4 + 1/4 + 1/4 + 1/4 

  1. Konsep ECMP dalam load balancing adalah mendistribusikan beban transmisi data dari jaringan internal menuju jaringan eksternal . Proses distribusi ini melalui titik - titik link ISP berdasarkan pengaturan konfigurasi default route yang terdiri atas beberapa alamat gateway yang memiliki nilai administrative distance yang sama .
  2. Dengan metode PBR , Anda dapat menentukan arah trafik data dari komputer klien . Penentuan arah trafik data didasarkan pada parameter src - address dan dst - address.
  3. Metode NTH membagi beban trafik data jaringan menggunakan dua teknik , yaitu per - packet load balancing dan per address - pair load balancing .

ULANGAN AKHIR BAB 4 SEMESTER GENAP klik DISINI


4 komentar:

  1. Berikan pertanyaan umpan balik terhadap saya untuk kemajuan blog inj

    BalasHapus
  2. menurut saya masih kurang, karna ada beberapa materi yang masih kurang lengkap tetapi video tutorialnya sudah bagus karna mudah dipraktekan dan dipahami.

    BalasHapus
  3. mostly sudah bagus pa, video tutorialnya sudah jelas, namun di latihan soalnya terkadang tidak ada jawabannya dimateri, jdi bisa dilengkapi lg ya paa materinya..

    BalasHapus
  4. materinya mudah dipahami Namum kurang lengkap, tetapi video tutorialnya mufan dipahami

    BalasHapus

terimakasih atas atensi anda